Pada hari ketiga dari rangkaian kegiatan HUT ke-38 Smansa Perjaka, OSAKA mengajak warga sekolah untuk meramaikan ruang besar di bagian belakang sekolah yang lebih akrab disebut indoor. Kali ini sesi pertama lomba tramoda (tradisonal modern dance)diselenggarakan dan disambut antusias oleh para siswa. Ada 15 kelas yang mendapat giliran tampil hari ini, 17 November 2021. Melalui lomba tramoda ini, pihak sekolah berharap para siswa yang memiliki bakat dan minat di luar bidang akademis, mendapat kesempatan untuk unjuk diri, sekaligus menjadi hiburan di sela-sela padatnya jadwal pembelajaran.

Antara Seni, Musik, dan Tari

Sekolah tak selalu berjibaku dengan belajar atau berkegiatan di bidang akdemis yang biasanya dilakukan secara formal. Bakat seni, olahraga, kemampuan berbahasa, olah rasa di bidang kuliner/wirausaha, dan lain sebagainya juga bagian dari pembelajaran. Hal itulah yang juga ingin disisipkan dalam agenda sekolah. Salah satu kegiatan yang bisa merealisasikan hal tersebut yaitu perayaan HUT sekolah.

“Padatnya kegiatan belajar mengajar seringkali bertemu dengan titik kejenuhan. Di samping itu banyak siswa yang ternyata memiliki bakat terpendam di luar bidang akademis, seperti menari, bernyanyi, memasak, berpidato, menggambar, serta masih banyak lagi yang lainnya. Melalui kegiatan HUT ke-38 Smasa Perjaka, saya ingin bakat dan minat para siswa mendapat wadah dan bisa ditampilkan secara langsung. Seperti tramoda yang hari ini dilaksanakan. Antusiasme teman-teman tampak pada persiapan yang matang, rela berlatih, dan mengenakan kostum pendukung,” kata Ummu, Ketua OSIS Smansa Perjaka.

Menjadi pelajar yang berwawasan luas dan mengenal bakat lain dari dirinya sendiri akan sangat bermanfaat untuk menghadapi masa depan yang makin penuh dengan tantangan. Adab yang baik, ilmu yang gemilang, dan memiliki kompetensi tambahan di luar akademik dapat dijadikan bekal yang mantap untuk mengikuti laju zaman. Wahai para pemuda bangsa, bersemangatlah selalu untuk berkarya!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.